fans page mau pintar ?

duyy

animasi bergerak gif

mau pintar ?

|| || || Leave a komentar



  
  

Cara sederhana supaya pintar.

   Mau cerdas makanya belajar , mungkin selogan ini sudah sering kita dengar di Tv, tapi belajar saja tidak cukup.

   Saya percaya setiap orang memiliki kemampuan dan kecerdesan IQ nya masing-masing, ada yang IQ nya tinggi ada yang sedang , ada yang di bawah standar, dan bahkan ada yang  di bawah standar di bawahnya lagi hahaha.
   IQ sebenarnya bukan satu-satunya yang dapat di andalkan dalam kecerdasan intelektual anak, EQ (emotional Quitment) juga berpengaruh bahkan sangat berpengaruh, karena EQ adalah kamampuan yang dapat mendorong anak tersebut mau belajar dan belajar lagi sebodoh-bodohnya orang jika terbiasa dan mau berusaha keras kan akhirnya pintar juga, betul kn sobat kampus.

   Dari pada anda bingung dan stress apalagi sampai habisin malam minggu  Cuma buat bikin cerpe’an (gue banget) lebih baik di simak beberapa tips untuk meningkatakan kecerdasan otak saat atau sebelum ujian.

   1.       Sarapan pagi
   Sebelum ke sekolah ada baiknya kita sarapan dahulu, karena orang yang tidak terbiasa sarapan pagi akan kekurangan glukosa sehingga otak juga dapat kekurangan nutrisi untuk balajar, selain itu sarapan pagi juga bisa membuat kita lebih segar , ngak lemes letih , lesu, letoy , dan lain sebagainya.


   2.       Hindari rokok
   Rokok  sudah menjadi sahabat buat para ABG atau Remaja –remaja ababil yang hidupnya penuh dengan sandiwara cinta dan sinetron.
    Namun tahukah anda bahwa  zat-zat kimia beracun dalam rokok yang terhisap, misalnya karbon monoksida, akan menghalangi kemampuan darah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk otak, mengakibatkan penyusutan otak secara cepat. Nikotin juga dapat menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) dan meningkatkan kadar kolesterol buruk (LDL) dalam darah. Akibatnya, transportasi lemak terganggu hingga menyumbat pembuluh darah dan menghalangi transportasi oksigen dan nutrisi ke otak. Merokok juga dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer dan stroke.
   Kalau gue sih malah pilih ngak merokok soalnya gue kan asma dari pada nyiksa diri. So penaykit asma gue akhirnya ada berkahnya juga (*nangis teharu, tersedu-sedu*)


   3.       Cukupkan tidur anda.
   Setiap hari kita semakin menua dan jam tidur kita semakin sedikit, namun bukan jumlah tidurnya yang penting tapi kualitas tidurnya kata om Dedi carbuzier di acara  Dr Oz Indonesia.
  Saat kita tidur HGH (hormon pertumbuhan) akan di keluarkan secara impuls per 3 jam sehingga dapat menyebabkan kita bertumbuh , maka jangan heran jika anda pernah mendengar kata orang “ jarang tidur, nanti anda CETU (cebol tua )”.  Dari fakta ini sudah jelas kan orang yang kurang tidur pertumbuhanya terganggu.
    Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak. Bahkan Beberapa penelitian telah menemukan, ketika kita tidur siang, otak kanan lebih aktif dari pada otak kiri.

   Fakta bahwa 95% populasi dunia adalah pengguna tangan kanan, yang berarti otak kiri bekerja lebih dominan, akan tetapi otak kanan lah yang bekerja pada saat tidur.

...

   Itu tadi beberapa tips sederhana yang anda dapat lakukan atau anda dapat ubah. Mulailah dari kebiasaan kecil dari menghisap sebatang rokok sampai menghisap sebatang pohon haha yang ini jangan diikuti Cuma bercanda.

  Dapatkah tips dan artikel manarik ,gokil lainya.

wassalmualaikum

/[ 0 komentar Untuk Artikel mau pintar ?]\

Posting Komentar