fans page meningkatkan kemampuan otak

duyy

animasi bergerak gif

meningkatkan kemampuan otak

|| || || Leave a komentar



  


Beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan otak.


   Otak adalah kunci utama kehidupan, bagi manusia yang berotak pasti tau yang mana yang baik atau buruk,dan  manusia itu sendiri pasti memiliki otak, yang besar kecilnya IQ dipengaruhi faktor Gen.


   So , jika anda terlahir dengan kemampuan otak yang minimalis dan kamampuan menghapal yang limits  apalagi di tambah Anda adalah seorang ‘jomblo’ yang yang sedang galau otaknya dipengaruhi oleh bayang-bayangan mantan  sehingga susah menghapal saat ujian.
   Kini jangan diambil pusing saya punya solusinya untuk meningkatkan kemampuan berpikir Anda.

   1.       Olahraga !
   Buat Anda yang malas berolahraga + gamers tiap malam habisin uang bokap cuma untuk beli kopi buat main game. Tidak banyak yang saya katakan cukup OLAHRAGALAH.
   Kanapa harus berolahraga ?
 Karena jika Anda berolahraga bagian otak yang mengatur Memory jangka panjang HIPOCAMPUS  akan  meningkatkan ukuranya dan akan  di aliri darah yang membawa berbagai nutrisi penting untuk otak Anda. Selain olahraga anda juga tentunya harus  mengkomsumsi makanan yang sehat.
    Kata Gary Small dari iBrain menyebutkan, “Apa yang baik bagi jantung Anda, tentu akan baik untuk otak Anda”. Dia menyarankan agar Anda mengisi diet dengan makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan berwarna cerah dan sayuran, ditambah asam lemak Omega-3 dari ikan dan minyak zaitun.
 
   2.       Jangan andalkan Gadeget.
   Seiring perkembangan jaman gadget pun semakin canggih, dari awal di temukanya Hp yang berbentuk batu gosok, sampai yang antena gede ,dan sekarang gadget, yang aneh pun terlahir perusahan-perusahaan mengiklankan produknya membuat iklan yang sepertinya menghipnotis konsumen untuk membeli , tapi percaya ngak sih lohh , Anda sedang berada di “area hipnotis”  yang membuat otak anda malas dan membuat otak anda selalu terpaku  bahkan hampir semuanya mnegandalkan Gadget.
     Sebenarnya sih, tidak masalh menggunakan GADGET jika digunakan sewajarnya namun jika dipakai berlebihan otak semakin malas tubuh lemas dan akhirnya IQ pun lepas satu persatu dan  Anda pun mendapatkan ZONKK pada umur 20 tahun ke atas.

   So .., batasi  dan pertimbangkan menggunakan gadget yang berlebihan , cukup punya satu gadget untuk selamanya cieee, semoga longlast aja sama gadgetnya ya hahha.


    3.       Cukup tidur .
   Jika anda mahasiswa yang kurang tidur , lebih mentingin bergadang dengan teman kampus yang  ngak jelas, lebih baik anda manfaatkan tidur anda karena dengan tidur  dapat membantu mengaktifkan kembali seluruh sel-sel otak, sehingga otak dapat menyerap dan mempelajari sesuatu lebih dalam dan lebih banyak. Peningkatan kemampuan ini secara langsung akan mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang, demikian yang disampaikan Dr Paul Shaw dari Washington University School of Medicine.
   Lagi pula buat anda yang menggunakan sitem kebut semalam dan merelakan begadang sehari sebelum ujian , saya rasa ini tindakan sia-sia lagi pula saya yakin anda pasti belajarnya sambil BBM an sambil menulis (“belajar dulu”/ “pusing kepala besok mau ujian”) padahal belajar aja nda manang di status, dasar cabe cabeanya nda mau lepas haha

  So, cukupilah tidur anda yahh sobat kampus.

Sekian dari saya
Wassalamualaaikum.

/[ 0 komentar Untuk Artikel meningkatkan kemampuan otak]\

Posting Komentar