fans page JERAWAT TUA

duyy

animasi bergerak gif

JERAWAT TUA

|| || || Leave a komentar




  



WASPADAI JERAWAT YANG TIMBUL SAAT TUA.

   Semua manusia pasti ingin kelihatan cantik dan tampil menarik bak bidadari umum apalagi di depan sang kekasih atau “mantan terhina”.
Pada sebagain remaja yang jerawatan mungkin sudah biasa kita liat jerawat di wajah mereka,  tapi ada sebagain orang yang berjerawat pada masa tua nya yang seharusnya ngurusin anak dan karir ehh ini malah ngurusin jerawat. Tapi tenang sob jerawat anda tidak bakalan buat anda masuk neraka kok. 
Banyak faktor penyebab dari jerawat ini namun pada umum nya jerawat timbul akibat :
a.       Stress
b.      Kelainan atau perubahan hormon akibat menstruasi
c.       Merokok
d.      Kulit berminyak
e.      Bakteri.
Pada orang tua jerawat bisa timbul akibat makanan seperti
1.       Gula atau coklat.
2.       Gorengan , jeroan dan makanan yang tinggi akan lemak
3.       Stress akibat pekerjaan dan lain-lain.


Nahh sobat pada orang tua jerawat yang biasanya muncul adalah

1.       Komedo
   Komedo ini yang jelas bukan hewan atau reptil ( itu komodo kali hahah), komedo ini  adalah bintik-bintik hitam di wilayah sekitar muka terutama hidung memang dapat merusak penampilan. Biasanya komedo timbul karena bawah permukaan kulit saat berminyak (sebum) bereaksi dengan udara di sebagian pori-pori wajah tersumbat.

   Namun anda jangan khawatir ketika anda menderita komedo akut atau kronis, anda bisa membersihkanya dengan sabun pembersih muka  dua kali sehari dan basuh dengan air hangat atau di lap, dan ingat jangan membersihkan muka terlalu keras , apalagi sampai menggunakan amplas gar- gara komedo ini, cukup lakukan apa yang saya saranin aja ok.

   Owh iya sobat, selain itu jangan terlalu banyak pake make-up selain membuat wajah menjadi komedo-an, kebanyakan make-up juga membuat penampilan kita kaya ondel-ondel berjalan haha.
 So, saran saya di batasi dan pilihlah jenis make-up bebas minyak, mengandung tabir matahari (sunblock), serta tidak memicu timbulnya jerawat maupun komedo.

2.       Jerawat batu.
   Jerawat batu adalah jerawat yang sangat dihindari oleh banyak orang. Jerawat batu terjadi karena folikel kulit tersumbat sangat dalam di bawah permukaan kulit. Jerawat jenis ini membutuhkan obat-obatan berupa pil antibiotik serta krim wajah yang mengandung retinoids.

Sobat,  jerawat yang satu ini dari namanya saja sudah mengerikan “jerawat batu” , apalagi si penderitanya, gue jamin deh orang yang sudah  kena jearawt batu ngak bakalan bertahan hidup di bumi yang kejam ini. Tapi tidak apa sobat, gue  punya hal yang harus loh perhatiin jika anda salah satu penderita jerawat batu ini.

1.       Jangan terlalu memencet jerawat atau menggaruk.
   Sebagian jerawaters yang baru aktif di dunia per-jerawatan merasa iba dengan jerawat nya yang baru tumbuh , sekecil upil, mereka “andilau” (antara dilema dan galau) untuk mencabut atau membiarkan jerawat itu bertahan. Saran saya cukup berikan es batu karena es batu dapat mengatasi peradangan atau inflamasi pada wajah.


Sekian tips bermanfaat saya, dan dapatkan tips unik menarik dan anti depresi , dimana lagi ? kalau bukan di blog ini.

Wassalamualaikum.

/[ 0 komentar Untuk Artikel JERAWAT TUA]\

Posting Komentar