fans page tips sehat secara praktis.

duyy

animasi bergerak gif

tips sehat secara praktis.

|| || || Leave a komentar



  

Berikut adalah tips-tips untuk meningkatkan kesehatan secara gratis,praktis dan murah.

   Di dunia modern sekarang ini , semua orang sibuk dengan urusanya masing-masing dan membutuhkan jasa-jasa yang serba praktis seperti loundry, mi cup dalam kemasan , ikan kaleng dan lain-lain. Namun nampaknya hal itu agak sulit di lakukan bagi yang ingin sehat, apa ada orang yang ingin sehat dengan cara yang praktis ?
, atau kepingin sembuh dengan cara praktis, semua ini keliatan mustahil. Tapi anda jangan kecewa karena ada beberapa hal kecil yang dapat anda lakukan jika ingin sehat.


   1.       Cuci tangan
   Cuci tangan menjadi urutan pertama karena hampir semua kuman dan bakteri berpindah dari tangan ke mulut atau ke daerah-daerah vital lainya. Cuci tangan setelah dari kamar kecil   karena bagian selangkangan anda  adalah sumber keringat serta bakteri. Singkatnya, sesuatu yang menakutkan bisa saja bermigrasi dari daerah rektal (anus) ke selangkangan.

“Bakteri bukanlah lem yang akan menempel terus-menerus di suatu tempat,” kata urolog dari UCLA School of Medicine, Prof. Dr Mark Litwin. Jika bakteri-bakteri tersebut berpindah ke tangan Anda, maka Anda menempatkan diri pada risiko infeksi.


   2.       Minum air putih yang cukup.
Tidak di ragukan lagi bahwa air putih memegang peranan penting dalam kesehatan terutama saat flu karena Menurut kepala divisi epidemiologi dan virologi University of Virginia,Dr. Jack Gwaltney, minum banyak cairan akan membantu mempercepat pemulihan. Selain itu, Anda bebas makan apa saja. Tapi yang paling dianjurkan adalah sup ayam hangat. Kandungan cysteine pada sup ayam terbukti mengurangi mucus dan radang tenggorokan
    Perlu diingat bahwa minum air putih secukupnya bukan sebanyak-banyaknya hal inilah yang sering salah kaprah di masyarakat umum, air yang terlalu banyak di tubuh akan memperberat kerja ginjal jika hal ini di lakukan setiap hari maka akan menyebabkan gagal ginjal dan penyakit berbahaya lainya. Hitunglah jumlah batas normal komsumsi air anda.

   3.       Mandi.
   Mandi dua kali sehari akan membantu kita lebih segar dan terhindari dari bakteri-bakteri yang mungkin menempel pada tubuh kita. Menggunakan air panas atau air hangat yang terlalu sring dan lama juga memiliki efek buruk pada testis (biji pel*r) karena dapat mengacaukan normal suhu pada testis tersebut.
   Bagi anda yang insomnia, mandi  merupakan cara alami untuk membantu Anda agar mudah tidur. Berendam di bak hangat dengan santai akan meningkatkan suhu tubuh Anda. Ketika Anda beranjak keluar, maka tubuh Anda akan kembali dingin, saat itu otak akan melepaskan melatonin, hormon yang memicu tidur, terang ahli dari University of Central Arkansas, Prod. Billy Bandy, Ph.D.


Sekian daria saya kurang lebihnya mohon maaf. Wassalmualaikum.


/[ 0 komentar Untuk Artikel tips sehat secara praktis.]\

Posting Komentar