fans page bersyukur jadi rakyat indonesia

duyy

animasi bergerak gif

bersyukur jadi rakyat indonesia

|| || || Leave a komentar


bersyukur jadi rakyat indonesia




bersyukur jadi rakyat indonesia


Selama  bebarapa hari ni  kita di sibukan oleh pilpres sehingga kita lupa saudara kita di palestina yang sedang  menderita ,oleh kekejaman israel.
Apa ada yang ingin ikut jihad kesana ?
. Kalau aku sih sebenarnya ingin tapi mending jihad disini aja masih banyak yang belum terurus di indonesia, kemiskinan bagaikan wabah dan keadilan bagai kan pensil (tumpul diatas tajam di bawah), maka dari itu jangan heran jika ada yang namanya “street justice” .  dan jadi ingat katanya ustadz ALM Zainuddin MZ “indonesia  banyak pengadilan tapi keadilan yang ngak ada”, dan memang ini kenyataan bukan.
Jika kita berkaca dan melihat palestina dari sudut pandang kita,  maka kita akan merasakan sekali keadilan disana sangat rendah sekali , kita sering mengatakan “pray for gaza” namun di antara kita apa ada yang sudah berdoa, apa ada yang sudah butul-betul berdoa dan meneteskan matanya di kala malam hari untuk para saudara kita di Gaza.
Kita sebagai negara islam terbesar seharusnya pun bersatu dalam  kata damai bukan nya saling menjelekan, dan adu pukul gara-gara pilpres ini.
Aku takut ketika aku tua nanti kebersmaan dan kehamonisan, di kacaukan gara-gara ada individu yang hanya inigin menang sendiri dan serakah sehingga menghalalkan segala cara dan membuat indonesia terpecah belah.
Jika kita kembali berkaca kepada korea selatan dan korea utara. Mereka sama –sama korea namun apa yang membuat  mereka berperang apakah hanya tanah, harta,Atau wanita ?.
Tentu setiap kita punya jawaban masing-masing, namun menurut pendapat saya itu semua hanya klise saja , dan yang sebenarnya adalah mereke bertengkar karena tidak ada persatuan lagi, tidak ada kebersamaan lagi dan silaturahmi di antara mereka terputus sehingga dengan mudah pihak asing menghasut dan masuk kedalam menggunakan topeng pahlawan yang sebenarnya adalah penjahat bertopeng  dan membuat mereka bertengkar dan akhirnya berperang.
Coba kita menghayal sejenak. Mereka  yang di palestina dan israel bisa ngopi bareng bisa makan dan ibu ibu disana kalau tiap pagi atau sore ngerumpi kayak kita di indonesia, atau mereka yang di korea selatan dan utara bisa nonton bareng, final piala dunia, namun nampaknya itu sangat mustahil bisa menyatukan mereka lagi.
Aku bahkan tertawa sendiri kalau membayangkan mereka bisa goyang cesar bareng atau selfie bareng.
Dan untuk saat ini indonesia masih merasakn itu semua maih bisa teratawa dan ngopi atau bahkan masih bisa goyang cesar bareng. Namun  apa ada yag menjamin anak cucu kita akan sama seperti kita. Jikalau  kita hanya  cuman gara-gara pilpres  ada yang adu pukul dan, orang dewasanya mulai mendidik anak mereka sifat individualisme, orang tua sering senang anaknya di rumah main PS atau Game online dari pada mereka bermain di luar, berinteraksi dengan alam dan bersilaturahmi denag teman.
Cobalah renungkan ini sejenak posisikan kita sebagai rakyat palestina posisikan kita sebagai rakyat korea,  dan kita akan mengetahui betapa bersyukurnya menjadi penduduk indonesia , dan kenikmataan yang paling besar menjadi rakyat indoneisa adalah ISLAM .
Mungkin tulisan ini tidak banyak mengubah dunia  namun aku hanya inigin menyadarkan saja bahwa silaturahmi dan kebersamaan itu jauh lebih penting dari  dunia dan segala isinya.


 Wassalamualaikum


/[ 0 komentar Untuk Artikel bersyukur jadi rakyat indonesia]\

Posting Komentar