fans page tidak sempurna yang menyempurnakan

duyy

animasi bergerak gif

tidak sempurna yang menyempurnakan

|| || || Leave a komentar




Tidak sempurna yang menyempurnakan




 TIDAK SEMPURNA YANG MENYEMPURNKAN

Alkisah seorang pria yang mengalami problem dengan teman kerja dan sahabatnya akibat seoarang waniita yang baru saja dia kenal , kini hidupnya merasa hancu
r Sampai suatu saat dia duduk di pinggir jalan di terminal xxx . Matanya tajam melihat seorng anak yang sedang menjajakan kue dengan gigihnya sampai si anak itu menghampiri nya, ke dua tangan mungil itu manadah kan kue ke pria tersebut  “ngak de” jawab si pria tersebut. Namun si anak tersebut tidak mau pergi anak kecil tersebut duduk di samping pria  sehingga membuat si pria merasa jengkel “ mau kamu apasih” jengkel, setelah beberapa menit si pria itu angkat bicara “ kue kamu tuh udah layu sudah kelitan buruk pantas saja tidak ada yang mau membelinya”  anak kecil tersebut hanya tersenyum , “kamu juga rembes, bau lagi” pantas saja nggak ada yang  mau beli kue kamu ujar pria tersebut nampak sinis, dan agak kesal, namun si anak kecil tersebut hanya tersenyum.
 “Kamu tinggal dimana sih de” , anak kecil tersebut tersenyum lagi,  ibu kamu ada disini” kamu kok di tanya jawabanya cuman diam , kamu bisa ngomong nggak sih de,
Pria tersebut semaikn bertanya tanya di dalam hati nya akhirnya setelah ashar  menjelang, Si anak kecil beranjak pergi dari terminal tersebut tanpa meninggalkan sepotong kata apapun,diam diam si pria ternyata mengukuti anak kecil itu dan terlihat di kedua matanya, si anak kecil itu sampai di depan rumah kecil. Kue yang di jajahkan anak tersebut di taruhnya di depan pintu dan anak tersebut mengeluarkan sejumlah uang  yang cukup banyak dan dia masuk kedalam.  setalah beberapa menit anak itu keluar, kue yang di jajahkanya tadi di bagi bagikan ke anak –anak yang lain di sekitar rumah itu.  Setelah di bagi bagikanya dia pergi ke ke toilet umum nampak di tangannya sekantong plastik. Entah apa isi nya.
 Si pria semakin bertanya tanya dan penuh keheran, di tunggunya nak kecil tersebut keluar dari toilet umum , seketika dia kaget ketika melihat anak kecil itu mengguanakn baju dan celana yang bagus. Nampak  anak itu menelpon seseorang .  bebrapa lama kemudian ada sebuah mobil yang bagus menghampiri anak tersebut dan menjemputnya . si pria ini semkain bertanya tanya di dalam hatinnya “sebenrnya siapa anak ini” kok dia sebegitu kaya”  “terus siapa ibu tua tadi’ .
Sepulangnya di rumah si pria ini masih bertaya tanya dan masih penasaran akhirnya dia kembali ke terminal tersebut pada jam yang sama .
Dia melihat anak kecil itulagi yang sedang manjajakan kue sambil menggunakan pkaian yang kotor, di hampiri anak tersebut, de...de... kuenya ini berapa”  anak kecil itu menjawab dengan tangan 3 =5 (beli 3  harganya 5000)  si pria tersebut memborongnya dan niat bertanya.
“Dik kamu kemarin aku melihat kamu kerumah kecil yang di ujung terminal itu  itu rumah kamu ?”,”kamu cucunya” anak kecil tersebut menggeleng geleng “lalu kalau begitu  kamu anaknya?” anak kecil tersebut tetap menggeleng geleng” kamu keponakan atau ada hubungan keluarga samaa  ibu tua tesebut” anak kecil itu kembali menggelng geleng’
Si pria agak kesal , tiba tiba si anak kecil itu menarik pria tersebut dan membawanya ke rumah ibu tua sesampai diasana betapa terkejutnya dia melihat ibu tua tadi ternyata buta dia melihat rumah yang begitu kotor dengan beberapa prabotan untuk membuat kue, ibu tua tadi sedang merayap rayapkan tangannya dan nampak kesusahan. EHH “ lin udah sampai, hari ini berapa laku kuenya?” kata ibu tua ,  lalu anak kecil tadi  (mengetukan tanganya sebanyak 5x itu artinya laku semua)” syukur alhamdulilah” kata ibu tua
Anak kecil itu menaruh uang di kasur ibu tua . Si pria melihat lhat rumah ibu tua nampak di matanya ruangan yang menjadi satu dan pengap, di sudut terminal kota x ini dia nampak merasa jiji namun di tahanya .
Tiba tiba anak kecil tadi memberikan kertas yang baru saja di tulisanya.
 Dalam kertas itu dia menulis “
“hy om nama saya erlin saya anak terakhir dari 3 bersaudara, ibu saya seorang bisniswomen bapa saya adalah CEO di perusahan xx saya disini karena saya ingin membantu ibu tua ini,saya mengenal ibu ini sudah  cukup lama dan ceritanya panjang. Ibu ini adalah sahabat ibu saya semenjak SMK mereka selalu bersama-sama   pada akhir nya mereka berdua jatuh cinta kepada seorang pria yang sama. Keakraban   dan persahabatan ibu saya mulai renggang,sampai akhirnya mereka berdua akibta ingin menarik hati pria tersebut yang dia adalah Ayah saya, ibu saya melemparkan air keras ke pada mta ibu ini dan ibu tua ini dan akhirnya beginilah ibu tua ni mendapatkan buta ke 2 matanya oleh karena ibu saya. Aku mengetahui kisah ini dari buku harian saya yang dia tulis.
Aku bisu mungkin karena dosa ibu saya ,disini saya hanya ingin menebus dosa ibu saya dan inginmengembalikan persahabat mereka berdua kemabali,”
Sontak si pria merasa tersentuh hatinya dan terdetak di hatinya untuk merubah segalanya hidupnya dari awal, dia belajar dari ketulisan ank kecil ini.
Sekian.
Pesan yang dapat di ambil dari kisah di atas adalah  setiap kita memiliki kisah tersindri dan memiliki sebuah masalah, jadilih anak kecil ketika mendapat masalah karena anak kecil bisa menjalininya dengan senang dan tulus tanpa mengeluh
/[ 0 komentar Untuk Artikel tidak sempurna yang menyempurnakan]\

Posting Komentar